Olle Watkins si Titisan Thierry Henry yang Bikin Liverpool Merana 

Olle Watkins si Titisan Thierry Henry yang Bikin Liverpool Merana 
Olle Watkins

CELOTEHRIAU--Jauh sebelum gabung Aston Villa, Ollie Watkins, secara terang-terangan mengaku terinspirasi Thierry Henry. Kini ia membuktikan kualitasnya dan membuat Liverpool merana.

Watkins mulai diperhitungkan sebagai salah satu pemain top Premier League usai mencetak hattrick ke gawang Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Ahad  (4/10/2020).


Tiga gol Watkins ke gawang Liverpool tercipta bukan karena keberuntungan tapi berkat skill menawan dan naluri seorang predator gol seperti legenda Arsenal, Henry.

Watkins jadi momok bagi Adrian, kiper pengganti Liverpool yang tiga kali dijebol. Gol pertama pemain 24 tahun itu bisa terjadi karena penempatan posisi yang tepat setelah melihat pergerakan Jack Grealish.

Nah, gol kedua Watkins ke gawang Liverpool mirip-mirip dengan aksi Henry saat berseragam Arsenal. Menggiring bola dari sisi kiri lapangan diakhiri dengan plessing ke tiang jauh yang sulit dijangkau kiper.

Sementara gol ketiga Watkins tercipta berkat sundulan akurat yang menunjukkan kelengkapan sebagai sosok striker pembunuh di kotak penalti lawan.

"Saya pendukung Arsenal dan juga Thierry Henry. Saya pernah menyaksikan aksinya di lapangan dengan melakukan cut inside dan mengarahkannya ke sudut tiang jauh," kata Watkins dalam sebuah wawancara dengan MyLondon di tahun 2017.

Kala itu Watkins masih membela Brentford sebelum akhirnya gabung Aston Villa sejak 9 September 2020. Tak tanggung-tanggung, Villa mengikatnya lewat kontrak lima tahun. 


Watkins mencoba bermain dan bersikap seperti Henry, pemain muda yang punya teknik dan mental sebagai pemain bintang. Kecakapannya di lapangan mulai terbukti lewat hattrick ke gawang Liverpool.

Bintang muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dibuat kewalahan oleh Watkins yang terinspirasi Henry.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index